PENGAWASAN SPBU DI KOTA MADIUN OLEH DINAS PERDAGANGAN BERSAMA BSML YOGYAKARTA

Rabu 20 Pebruari 2019 Petugas Tera sedang melaksanakan UTTP di SPBU 54631 Jl. Basuki Rahmat

Madiun – Bidang Perdagangan telah melaksanakan kegiatan Tera Ulang di Beberapa SPBU yang ada di Wilayah Kota Madiun. Kegiatan ini dilakukan untuk melindungi konsumen, atas terjaminnya alat ukur  SPBU untuk menjamin kepastian ukuran yang sesuai Standart ketentuan yang berlaku.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari sesuai permohonan yang sudah diterima olehs Dinas Perdagangan yang membidangi Tera ulang , kemudian petugas perdagangan melaksanakan tera ulang tersebut di 8 SPBU yang ada di Kota Madiun.

Selain di 8 SPBU Penera melakukan tera di sejumlah pasar Rakyat  dan Pelaku Usaha Seperti Apotik dan Toko – toko yang ada di Wilayah Kota Madiun.

“ Alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapannya wajib di tera ulang setiap

Satu tahun sekali”,ujar ibu Siti Qomariah, SE sebagai Kasi Pengawasan Barang Beredar Sarana Distribusi dan Perlindungan konsumen.

(suci/rini/dinas perdagangan)

PERINGATAN HARI SAMPAH NASIONAL 2019

Madiun – Peringatan Hari Sampah Nasional tahun 2019 diisi dengan kegiatan bersih-bersih di lingkungan Pasar Srijaya. Kegiatan yang dilaksanakan hari jum’at tanggal 22 pebruari 2019 yang diikuti pegawai pada jajaran Dinas Perdagangan  ini diharapkan mampu membantu petugas kebersihan dalam mengatasi permasalahan kebersihan dipasar.

Output yang kita inginkan adalah adalah terciptanya pasar yang bersih, aman dan nyaman sehingga proses jual beli di pasar lancar dan Pasar Tradisional semakin ramai pengunjung”, demikian Kabid Pengelolaan Pasar Rakyat Bpk. Sutarno, BE menyampaikan.

Kegiatan ini seyogyanya telah dan akan dilaksanakan terus menerus secara berkala setiap hari jumat bergiliran kerjabakti di pasar-pasar dalam bentuk pembersihan sampah, pembersihan selokan dan saluran air serta penebasan dahan atau ranting pohon yang telah rimbun dan membahayakan pengunjung pasar.

(krisna/dinas perdagangan)

SURVEY PERIJINAN BARU BAGI PELAKU USAHA MENUJU OSS

Madiun- Bidang Perdagangan telah melaksanakan survey dibeberapa lokasi usaha di wilayah Kota Madiun. Survey ini bertujuan untuk mengingatkan para pelaku usaha untuk memperbarui ijin usahanya. Pelaksanaan survey ini dilaksanakan 1 Tahun 2 kali pelaksanaan.Kegiatan ini dilaksanakan bulan januari terhitung tanggal 14 s.d 17dan bulan Pebruari tanggal 25-28 .

“Pada dasarnya mereka belum faham tentang prosedur perijinan melalui OSS, sehingga kami megarahkan kepada pelaku usaha untuk  memenuhi komitmen yang ada di OSS” ungkap Bapak Drs. Pundjung Wahono selaku Kepala Bidang Perdagangan saat diwawancari.

Proses pembaharuan perijinan bisa melalui Dinas Penanaman Modal, PTSP, Koperasi, Usaha Mikro Kota Madiun dengan membawa surat perijinan yang lama untuk diarahkan untuk melengkapi beberapa komitmen yang sesuai dengan OSS (Online Single Submission).

(suci/rini/dinasperdagangan)