QS. AR-RA’D AYAT 11

Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri.”

MADIUN – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun terus berupaya meningkatkan kunjungan masyarakat terhadap pasar tradisional. Salah satunya, dengan menggelar Gebyar Pasar. Pengundian hadiah pun telah dilaksanakan hari Selasa (13/8).

Dalam pengundian hadiah yang dipimpin oleh Walikota Madiun Maidi itu, hadiah utama berupa sepeda motor berhasil didapatkan oleh Dwi Susiani, warga Jalan Margobawero, Kota Madiun. Selain itu, juga ada hadiah menarik lainnya. Seperti kulkas, mesin cuci, televisi, hingga kipas angin dan setrika.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Madiun Maidi menuturkan bahwa pemkot terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan pasar. Misalnya, dengan menyediakan fasilitas yang memadai. Seperti, kios, parkir, hingga toilet dan musola. Meski begitu, upaya ini tidak akan maksimal tanpa usaha dari pedagang sendiri.

‘’Inovasi harus ditingkatkan. Kalau perlu survei ke pasar tradisional di daerah lainnya. Seperti Solo atau Surabaya. Apa yang membuat pasar itu ramai, barang apa yang diminati masyarakat,’’ ujarnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan Gebyar Pasar 2019 di Lantai 2 Pasar Besar Madiun itu.

Walikota pun optimis, dengan inovasi dan upaya pedagang untuk memenuhi permintaan pasar, dapat menjadikan pasar tradisional semakin ramai. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bisa menjadi pusat grosir yang murah dan lengkap.

QS:AL-BAQARAH AYAT 254

“Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafa’at. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zalim.”

Survey Kepuasan Masyarakat