QS. AR-RA’D AYAT 11

Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri.”

Jum’at (26/06/2020), Dinas Perdagangan Kota Madiun melaksanakan rapid test untuk seluruh karyawannya sebagai antisipasi penyebaran covid-19. Termasuk petugas yang ada di lapangan seperti juru pungut retribusi, petugas kebersihan, petugas keamanan yang berhadapan langsung dengan khalayak umum.

“ Ini sebagai langkah pencegahan, semoga tidak ada pegawai yang reaktif,”ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun.

 Rapid test ini dilaksanakan di  Kantor Dinas Perdagangan Kota Madiun Jalan Salak dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan KB setempat.

Kepala Dinas Perdagangan, Gaguk Haryono dan karyawan berharap jika semua karyawan tidak ada yang terjangkit virus covid-19. Serangkaian pemeriksaan kesehatan lainnya juga dilakukan seperti pemeriksaan tinggi badan dan berat badan, pengukuran suhu badan dan pemeriksaan tekanan darah.

Hasil rapid test bisa langsung diketahui 15-20 menit setelah pemeriksaan. Gaguk menyatakan jika hasil rapid test adalah negatif covid-19 dan petugas lapangan dalam kondisi sehat.

“Karyawan Dinas Perdagangan ini kan ada yang dilapangan karena itu kita harus tahu betul kondisinya. Alhamdulillah petugas kita sehat. Kalau mereka tugasnya setiap hari itu keliling dan kondisinya sehat berarti kan pasar juga sehat,” jelasnya.

QS:AL-BAQARAH AYAT 254

“Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafa’at. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zalim.”

Survey Kepuasan Masyarakat