Memperdaya ukur menghilangkan kepercayaan merupakan moto dari Metrologi Legal seluruh indonesia. Metrologi Legal Dinas Perdagangan Kota Madiun melakukan kegiatan yang dinamakan tera/tera ulang pompa ukur BBM di setiap SPBU di wilayah kota madiun pada (27/10). Seluruh SPBU di kota madiun khususnya, wajib melakukan yang namanya tera ulang setiap tahun. Tera ulang tersebut bertujuan untuk memberi kepercayaan kepada seluruh konsumen SPBU di seluruh wilayah kota madiun.

Pernahkah kita perhatikan tulisan pada stiker yang menempel pada mesin pengisi BBM ? Kalau belum, coba perhatikan pada saat kita mengisi BBM di SPBU. Itu salah satu tanda kalau SPBU itu telah di tera ulang tahun itu. Misalkan tahun ini tahun 2021, maka terdapat tulisan bahwa pompa ukur tersebut telah di tera ulang tahun 2021. Begitu pula seterusnya, karena setiap tahun stiker tanda telah di tera ulang pasti berubah dan berbeda. (yoga/admin/ppidpembantu)

QS:AL-BAQARAH AYAT 254

“Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafa’at. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zalim.”

Survey Kepuasan Masyarakat