Rapid test terus digelar guna pastikan masyarakat kota Madiun aman dan terbebas virus Covid-19 tak terkecuali para pedagang Pasar Besar Kota Madiun pada Rabu (19/06/2020). Bersama Dinas Kesehatan setempat rapid test digelar di kantor Pasar Besar yang berlokasi di lantai 2. Sebanyak 77 orang mengkuti rapid test secara gratis. Terdiri dari 75 pedagang Pasar Besar dan 2 orang pegawai Dinas Perdagangan yang berkantor di Pasar Besar. Kegaiatan tersebut juga bekerja sama dengan Bapak TNI/Polri yang bertugas berjaga di Pasar Besar.

“Jika sebelumnya Kantor Dinas Perdagangan telah melakukan rapid test kepada seluruh pegawai, maka para pedagang pasar pun juga harus dipastikan sehat dan terbebas dari paparan virus” kata Bapak Yuni Wijayanto selaku Kepala Unit I Pasar Besar Kota Madiun. Pemeriksaan meliputi suhu tubuh, tinggi badan, berat badan, pemeriksaan tekanan darah, dan tes darah.

Seperti yang diketahui pasar merupakan tempat yang rawan terhadap penyebaran virus Covid-19 meskipun telah diterapkan protokol kesehatan yang berlaku di setiap pasar Tradisional. Oleh sebab itu, rapid test bagi para pedagang Pasar Besar juga sebagai langkah pencegahan penyebaran wabah virus di sektor perdagangan. Pedagang sehat, pasar pun sehat, aman dan bebas virus Covid-19.

Gelar Rapid Test Pedagang Pasar Besar, Pastikan Pasar Aman Dan Bebas Covid-19