MADIUN – Upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 masih terus dilaksanakan mengingat pandemi ini belum berakhir. Salah satu upaya yang dilakukan yakni penyemprotan di berbagai tempat umum salah satunya Pasar Tradisional . Dinas Perdagangan bekerjasama dengan Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat melakukan penyemprotan desinfektan di 17 pasar yang ada di Kota Madiun pada Jumat (28/08/2020).

Dimulai dari Pasar Besar Madiun kemudian disusul beberapa pasar lainnya yakni Pasar Kawak, Pasar Sleko, Pasar Manguharjo dan 13 pasar lainnya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Walikota Madiun dan Bapak Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun. Seperti yang diketahui, Pasar merupakan salah satu tempat umum yang keberadaannya perlu diwaspadai karena memiliki potensi besar untuk menjadi pusat penyebaran virus Covid-19.

Dengan dilakukannya penyemprotan desinfektan di 17 pasar, Dinas Perdagangan berharap masyarakat yang akan berbelanja merasa aman karena pasar sehat dan terbebas dari penularan virus Covid-19. Penerapan protokol kesehatanpun masih diberlakukan di tiap pasar yang ada di Madiun, semua pedagang dan pembeli wajib menggunakan masker dan diharapkan tidak berlama – lama saat berada di lingkungan pasar.

Penyemprotan Desinfektan di 17 Pasar Di Kota Madiun Sebagai Upaya Pencegahan Penularan Covid-19