MADIUN – Dinas Perdagangan Kota Madiun menggelar Sarasehan Forum Komunikasi Perencanaan Pembangunan Perubahan Anggaran Tahun 2022 bersama Bapak Walikota Madiun serta Bapak Ketua Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) pada Selasa, (16/3) di Sun Hotel Madiun. Selain itu paguyuban pedagang pasar kota dan paguyuban pedagang kaki lima turut diundang untuk menyampaikan aspirasi mereka. Dalam forum ini Kepala Dinas Perdagangan, Bapak Ansar Rasidi menyampaikan beberapa perubahan yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2021, diantaranya yakni digitalisasi dalam sistem perdagangan, manajemen pengelolaan pasar serta mewujudkan pasar yang ber SNI dan pasar impian rakyat Kota Madiun.

Hal tersebut disambut baik oleh Bapak Walikota yang sejalan dengan perubahan yang terus dilakukan saat ini, beliau menyampaikan akan memperbaiki dan menambah fasilitas di pasar tradisional untuk meningkatkan kesejahteraan pedagang dan minat pengunjung pasar.

“untuk mendorong masyarakat meningkatkan kapasitas ekonomi dan pelaku usaha bisa diberdayakan secara maksimal “ perjelas bapak Walikota Madiun.

Usulan – usulan dari paguyuban pedagang yang turut hadir dalam forum ini akan ditampung dan akan direalisasikan pada tahun 2022 mendatang. Rencana dan program yang ada pada dinas perdagangan juga melibatkan stakeholder agar sesuai dengan tujuan yang ada. (yenni/admin/ppidpembantu)

QS:AL-BAQARAH AYAT 254

“Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafa’at. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zalim.”

Survey Kepuasan Masyarakat