MADIUN – Ratusan pedagang pasar tradisional di Kota Madiun mengikuti vaksinasi pertama yang diselenggarakan oleh Pemkot Madiun bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan KB serta Dinas Perdagangan. Sebanyak 500 pedagang dan 136 tenaga upahan Dinas Perdagangan Kota Madiun terlihat antusias untuk menjalani vaksinasi pertama yang diselenggarakan di Asrama Haji pada Jumat (16/4). Bapak Walikota Madiun, Drs. H. MAIDI yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa target vaksinasi pedagang sebanyak 3600 pedagang, selain itu Kota Madiun mendapatkan tambahan kuota vaksin sebanyak 500 sasaran dari Gubernur Jawa Timur.

Pihak Dinas Kesehatan dan KB menjelaskan jarak interval untuk vaksinasi kedua ialah 28 hari sejak vaksinasi pertama. Sejauh ini vaksinasi di Kota Madiun telah mencapai angka 14 persen dan akan terus berlangsung selanjutnya.

Vaksinasi pedagang pasar sangatah penting mengingat menjelang hari raya idul fitri dan pasar tradisional dipastikan padat pengunjung, oleh sebab itu, pedagang dipastikan sudah tervaksin dan dalam keadaan sehat. Pedagang sehat, pasar juga sehat. (yenni/admin/ppidpembantu)

Pedagang Pasar Kota Madiun Jalani Vaksinasi Covid-19. Pedagang Sehat, Pasar Juga Sehat