Madiun-Dinas Perdagangan Kota Madiun menggelar pelatihan kuliner bersama pedagang Sleko Foodcourt dan pedagang kawasan Jalan Bogowonto pada (07/11). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari hingga Rabu (09/11) bertempat di Yogyakarta. Adapun beberapa kuliner adalah brongkos, magut lele, dan bakmi jawa. Ketiga makanan tersebut memiliki rasa yang khas dan melegenda.

Brongkos adalah sejenis makanan daging dan kacang berkah berbumbu keluwak, santan , dan berbagai rempah. Mangut lele adalah hidangan ikan lele yang diproses dengan cara pengasapan dan dimasak dengan kuah santan pedas. Bakmi jawa merupakan bakmi yang dimasak diatas tungku dan arang yang menunjukan kentalnya budaya jawa.

Pada kesempatan ini Bapak Kepala Dinas Perdagangan, Ansar Rasidi, S.Sos, M.Si yang juga ikut dalam kegiatan pelatihan kuliner berharap agar seluruh peserta mengikuti pelatihan ini dengan baik, supaya nantinya bisa dipraktekan pada usahanya masing-masing sehingga bisa menghasilkan kuliner yang unik, khas dan berkualitas untuk pengembangan kuliner di Kota Madiun.(yenni/admin/ppidpembantu)

Gelar Pelatihan Kuliner, Beberapa Makanan Khas Yogyakarta Akan Hadir Di Kota Madiun