QS. AR-RA’D AYAT 11

Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri.”

Pasar Besar Madiun Dibuka Kembali

Penerapan Sistem Parkir OGS (One Gate System) sudah diterapkan di Pasar Sleko mulai akhir tahun 2022. Selama ini, pengelolaan parkir di Pasar Besar Madiun dikelola oleh sekelompok masyarakat. Mereka kemudian menyetorkan retribusi parkir kepada Dinas Perdagangan dengan nominal bervariasi setiap bulannya. 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun, Ansar Rasidi, mengungkapkan pihaknya bakal menerapkan one gate system (OGS) di Pasar Besar Madiun (PBM) untuk mengoptimalkan pendapatan retribusi parkir. ‘’Seperti yang disampaikan bapak wali kota, bahwa Kota Madiun tengah dipantau KPK terkait potensi kehilangan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dari sektor retribusi parkir,’’ ujar Ansar.

Pada tahun 2022 lalu, setoran parkir dari kelompok masyarakat pengelola parkir Pasar Besar Madiun sebesar Rp788 juta.  “Pengawasan memang sulit dilakukan. Sebaliknya, jumlah kendaraan yang terparkir di PBM akan terhitung akurat jika menggunakan sistem OGS,” tandas Ansar.

(Indra/admin/ppidpembantu)

QS:AL-BAQARAH AYAT 254

“Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafa’at. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zalim.”

Survey Kepuasan Masyarakat