TIM GABUNGAN CEK KE AGEN DAN PENGGUNA LPG 3 KILOGRAM

Dinas Perdagangan – Tim gabungan yang terdiri atas Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Dinas Perdagangan, Sat Pol PP, Pertamina, serta Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas ( Hiswana Migas ) Kota Madiun melaksanakan pemantauan di lapangan terkait penggunaan LPG 3 kilogram. Pemantauan dilakukan di sejumlah agen penjualan LPG, baik yang subsidi maupun non subsidi. “Untuk LPG di Kota Madiun saat ini stoknya aman. Namun kami memastikan bahwa penggunaannya tepat sasaran”, ujar Sub Koordinator Perekonomian Bagian Perekokesra Kota Madiun, Rizky Dwi Akbar, Jumat (4/8)

Untuk itu, pemantauan juga dilakukan di sejumlah tempat usaha. Yakni, penyedia jasa laundry sebagai salah satu unit usaha yang tidak diperbolehkan menggunakan LPG subsidi. Selain laundry, unit usaha lainnya yang dilarang menggunakan LPG subsidi antara lain hotel, restoran, dan cafe.” Kami memastikan pelaku usaha tersebut menggunakan gas non subsidi, imbuhnya. Lebih lanjut, Rizky menghimbau masyarakat untuk tidak khawatir karena stok LPG saat ini aman. Namun, penggunaannya juga harus tepat sasaran.”Jangan panic buying”, tegasnya.

Dari pemantauan lapangan, ditemukan saat pelaku usaha laundry masih menggunakan LPG 3 kilogram. Untuk itu, langsung dilakukan penukaran dengan LPG non subsidi dengan pembayaran sesuai harga gas di pasaran.”Kami akan lakukan pemantauan secara rutin dan minta agen-agen di lapangan juga ikut melakukan pemantauan agar LPG lebih tepat sasaran,” tutur Sales Branch Manager Pertamina Rayon VI Kediri Muhammad Salman Al Farisy.

Salman pun menghimbau kepada masyarakat untuk bisa menggunakan LPG sesuai dengan ketentuan.”LPG subsidi hanya untuk warga kurang mampu,” tandasnya.

QS:AL-BAQARAH AYAT 254

“Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafa’at. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zalim.”

Survey Kepuasan Masyarakat