MADIUN – Pembangunan fisik di Kota Madiun terus dikebut. Biarpun begitu kualitasnya tidak boleh dikesampingkan. Karenanya, Wali Kota Madiun, sengaja turun langsung untuk inspeksi mendadak (sidak). Salah satunya sidak di lokasi pembangunan Pasar Kawak dan Bogowonto Culinary Center (BCC), Rabu (16/8).

“Secara keseluruhan memuaskan ya. Teman-teman ternyata diajak ngebut bisa dengan tidak mengurangi harga. Tidak mengambil yang bukan haknya”, kata Wali Kota. Tak heran, wali kota mengapresiasi kinerja rekanan. Biarpun begitu, orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga mewanti-wanti untuk selalu bekerja yang serius. Apalagi pekerjaan masih panjang. Pembangunan Pasar Kawak ditargetkan selesai November mendatang. Begitu juga dengan pembangunan BCC. Seperi diketahui, keberadaan Pasar Kawak memang dibenahi agar menarik.

“Pasar Kawak ini pasar legendaris Kota Madiun. Dulu tempat jual beli barang kualitas bagus. Yang beli di sini kalangan menengah ke atas. Nah, ini kita perbaiki masuk pasar tidak kumuh harapannya bisa lebih menarik lagi,” ujarnya. Wali Kota juga berterima kasih kepada pedagang. Sebab, pedagang cukup nurut biarpun harus direlokasi sementara. Sebab, pembangunan juga untuk kebaikan pedagang ke depan. Sudah cukup banyak bukti buah dari pembangunan. Salah satunya Pasar Sleko. Setelah dilakukan pembangunan perputaran uang mencapai angka miliaran setiap bulannya di pasar tersebut.” Alhamdulillah, pedagang manut-manut ya. Pengalaman di Pasar Sleko setelah kita sentuh pembangunan, perputaran uang disana luar biasa. Berapa miliar itu setiap bulannya,” ungkap Wali Kota.

Kehadiran BCC juga akan saling melengkapi kawasan tersebut. Seperti diketahui Jalan Bogowonto dengan Pasar Kawak tidak jauh. Bahkan, Pasar Kawak tidak jauh. Bahkan, Pasar Kawak nantinya akan menjadi penyuplai bahan kuliner di BCC. Wali Kota mencontohkan Pasar Kawak bisa menjadi tempat lemari pendingin daging hingga seafood. Nah, Wali Kota Maidi berencana menambah gerbong kereta untuk tempat makan pengunjung nantinya.”Kita buat kereta cepat. Relnya ada di Sumber Umis, kereta cepat seperti di Jakarta itu ada di sini”, pungkasnya.

QS:AL-BAQARAH AYAT 254

“Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafa’at. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zalim.”

Survey Kepuasan Masyarakat