MADIUN- Keberadaan Warung Tekan Inflasi( Wartek ) telah membantu masyarakat Kota Madiun untuk memenuhi kebutuhan pokok. Jika biasanya Wartek dibuka di Jalan Merpati, kini Dinas Perdagangan membuka kembali dua lokasi lainnya. Yakni di Pahlawan Business Center ( PBC ) atau ex Pelti dan depan kantor Dinas Perdagangan Kota Madiun.” Tujuannya memberikan kemudahan masyarakat memperoleh kebutuhan bahan pokok dan pengendalian harga komoditas,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun Ansar Rasidi, Rabu (8/11).

Saat ini, ada empat fokus bahan kebutuhan pokok yang didistribusikan di Wartek. Yakni beras, gula pasir, minyak goreng, dan cabai rawit. Khususnya cabai rawit, saat ini komoditas tersebut mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi di pasaran. Karenanya, Pemkot Madiun memberikan subsidi untuk membantu masyarakat. Lebih lanjut, Ansar mengatakan bahwa tidak hanya subsidi di Wartek saja. Melainkan juga ada operasi pasar di Pasar Besar Madiun dan Pasar Sleko.” Kalau ada komoditas yang mengalami kenaikan, akan segera kami subsidi,” tandasnya.

QS:AL-BAQARAH AYAT 254

“Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafa’at. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zalim.”

Survey Kepuasan Masyarakat