MADIUN – Proses renovasi Pasar Kawak Kota Madiun telah rampung. Bahkan, Wali Kota Madiun, Dr. Maidi telah meresmikan bangunan baru pasar tradisional di Jalan Kutai tersebut. Karenanya, satu per satu pedagang mulai berpindah dari bangunan non permanen di bagian luar ke dalam area pasar.

‘’Sampai hari ini tinggal satu pedagang yang belum pindah. Kami imbau minggu ini semua sudah clear dan menempati tempat baru,’’ ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun, Anshar Rasidi saat dikonfirmasi Senin (8/1).

Menurut Anshar, ada 24 pedagang kios dan 238 pedagang yang terdampak renovasi Pasar Kawak. Sehingga, totalnya ada 262 pedagang. Seluruhnya merupakan pedagang lama di Pasar Kawak. Mereka pun dipastikan mendapat jatah tempat di dalam pasar.

‘’Tidak ada pedagang baru karena renovasi sudah sesuai dengan jumlah pedagang lama,’’ imbuhnya.

Lebih lanjut, Anshar mengatakan bahwa petugas akan segera membongkar bangunan non permanen di luar pasar jika seluruh pedagang sudah pindah. Dengan begitu, diharapkan lalu lintas di sekitar pasar bisa lebih lancar. ‘’Kami targetkan minggu ini juga sudah bisa dibersihkan,’’ tandasnya.

Source : (Rams/irs/madiuntoday)

QS:AL-BAQARAH AYAT 254

“Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafa’at. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zalim.”

Survey Kepuasan Masyarakat