Dinas Perdagangan Kota Madiun, mengadakan Warung Tekan Inflasi (WARTEK) yang menjadi salah satu langkah pemerintah dalam menyalurkan kebutuhan bahan pangan bagi masyarakat. Warung Tekan Inflasi ini bertempat di samping Kelurahan Nambangan Lor Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. Sistem pembeliannya menggunakan foto copy KTP yang berdomisili Kota Madiun. Warung Tekan Inflasi ini sudah beroperasi sejak tahun 2022 serta masih berlangsung hingga di awal tahun 2024 sekarang ini.

“Antrian masyarakat sekarang beda sama yang dulu, Kalau dulu sangat banyak sekali, bisa sampai 100-150 orang per harinya, untuk antrian biasanya dari jam 01.00 dan meninggalkan tas untuk tanda antrian,” ungkapnya. Nanda menjelaskan bahwa kebutuhan pokok yang ada di WARTEK ini antara lain ada beras, gula, minyak dan telur. Ia berharap keberlangsungan adanya WARTEK ini bisa permanen sehingga kebutuhan pokok masyarakat jadi terbantu serta untuk mengendalikan inflasi di Kota Madiun. (*Indra/adm)

QS:AL-BAQARAH AYAT 254

“Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafa’at. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zalim.”

Survey Kepuasan Masyarakat