Apel Kesiapan Tekan Inflasi yang dipimpin oleh Bapak Walikota Madiun pada (23/09) bertempat di Hall Pasar Besar Kota Madiun dilaksanakan dengan tertib dan disambut langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan Bapak Ansar Rasidi, S.Sos, M.Si. Kegiatan ini diikuti oleh Perangkat Daerah yang berkaitan langsung dengan kegiatan tekan inflasi seperti Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, BPBD, Satpol PP, DISHUB, dan pedagang daging yang dipilih untuk diberikan subsidi dana yang bertujuan untuk menekan harga daging agar tidak melonjak tinggi.

Pada kesempatan ini Bapak Walikota Drs. H. MAIDI, SH, MM, M.Pd menghimbau agar program tekan inflasi kenaikan harga bahan-bahan pokok bisa berjalan dengan baik, karena tujuan dari propgram ini adalah agar masyarakat tidak merasa kesulitan dengan dampak kenaikan harga BBM saat ini. Kegiatan ini akan terus di pantau oleh Bapak Walikota beserta jajarannya, agar tetap kondusif dan berjalan sesuai rencana yang telah dianggarkan.

Dengan adanya program ini, maka Dinas Perdagangan membuka gerai Wartek (warung tekan inflasi) dimana terdapat 5 bahan pokok yang dijual dengan harga terjangkau seperti Beras Rp 8.000/Kg, Telur Rp 20.000/Kg, Gula Rp 12.000/Kg, Minyak Rp 12.000/Ltr, bawang merah Rp 20.000/Kg. gerai ini dibuka di beberapa tempat, yakni di lapangan Pelti dan Jl. Diponegoro.(tya/admin/ppidpembantu)

QS:AL-BAQARAH AYAT 254

“Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafa’at. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zalim.”

Survey Kepuasan Masyarakat