MADIUN – Foodcourt Pasar Sleko sudah berusia dua tahun. Peringatan pun digelar paguyupan pegadang foodcourt Pasar Sleko, Selasa (5/12). Biarpun sederhana, peringatan berlangsung khidmat. Peringatan melalui tasyakuran potong tumpeng itu juga dihadiri Wali Kota Madiun, Dr. Maidi. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu berpesan untuk selalu mengedepankan kerukunan.

‘’Harus rukun. Harus bisa menjaga kekompakan. Jangan sampai apa yang sudah baik ini rusak karena antar pedagang tidak rukun,’’ kata wali kota.

Wali Kota Madiun Maidi meresmikan foodcourt tersebut pada 4 Desember 2021 silam. Tidak hanya itu, peresmian sekaligus launching one gate system dan e-retribusi di pasar tersebut. Perubahan Pasar Sleko khususnya bagian foodcourt memang memberikan dampak yang signifikan bagi pedagang. Selain menjadi lebih bagus, omzet pedagang juga tercatat mengalami peningkatkan.

‘’Ini luar biasa ya. Pasar Sleko ini memang kita coba sebagai tempat ngegas ekonomi titik tengah kota. Alhamdulillah sekarang menjadi ikon kuliner kota. Ini harus terus dijaga,’’ harapnya.

Wali kota juga berpesan untuk selalu meningkatkan pelayanan. Hal itu penting agar pengunjung yang datang bisa menjadi pelanggan. Foodcourt Pasar Sleko tidak hanya menjadi jujukan wisatawan lokal. Tetapi juga wisatawan dari berbagai daerah. Sebab, Foodcourt Pasar Sleko sudah menjadi jujukan khususnya wisata kuliner. ‘’Tempat ini sudah menjadi jujukan kuliner. Saya minta yang kompak dan rukun karena mempertahankan itu lebih sulit,’’ pesan wali kota.

QS:AL-BAQARAH AYAT 254

“Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafa’at. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zalim.”

Survey Kepuasan Masyarakat