MADIUN – Menjaga stabilisasi harga dan stok bahan kebutuhan pokok (bapok) terus dilakukan. Wali Kota Madiun, Dr. Maidi bahkan akan menggelar kegiatan pasar murah hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Pendekar itu saat memantau Gerakan Pasar Murah (GPM) yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan di Kelurahan Klegen, Senin (18/3).

“Insya Allah mulai Rabu hingga Lebaran di tiga kecamatan,” ujarnya.

Wali kota pun mengimbau masyarakat untuk ikut serta memantau ketersediaan bahan pokok di pasaran. “Kalau ada yang langka, telepon saya. Silakan ke rumah Pak Wali. Bahan apa yang langka, nanti pemkot sediakan,” tegasnya.

Lebih lanjut, wali kota pun menjamin bahwa masyarakat tidak akan kesulitan mendapatkan bapok dengan harga murah.

“Operasi pasar bukan untuk menyaingi harga pasar. Tapi agar harga kebutuhan pokok di pasaran tidak melambung tinggi,” imbuhnya.

Sementara itu, GPM yang telah dilaksanakan di sejumlah kelurahan hingga saat ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Salah satunya seperti diungkapkan oleh Dea Mahardika.

“Baru kali ini beli di pasar murah. Alhamdulillah terbantu. Harganya lebih rendah dari pasaran,” tutur warga Kelurahan Klegen itu.

Tak hanya itu, Dea yang sedang mengandung 5 bulan juga mmendapatkan tambahan telur dan minyak goreng sebagai bantuan bagi ibu hamil dari Wali Kota Maidi.

Wali kota juga membagikan susu bagi balita yang ikut orang tuanya saat mengantre sembako murah.

Sumber : madiuntoday

QS:AL-BAQARAH AYAT 254

“Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafa’at. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zalim.”

Survey Kepuasan Masyarakat